Sabtu, 29 Mei 2010

hanya kata

CURAHAN HATI
Aku adalah si pendosa,, dalam setiap langkah,, dalam setiap hembusan nafas tiada satupun terlepas dari perbuatan bernama dosa. Semoga aku siap mempertanggungjawabkan s emua yang Allah pinjamkan.............
Aku adalah si hina,, yang kotor dan tak akan pernah bisa dibersihkan meskipun dengan sweribu jenis cucian.......
Aku adalah si muka tembok,, yang tak pernah malu ketika meminta,, tyangv tak pernah merasa segan detiap kali memohon ampundari suatu kesalahan dan merlakukan lagi kesalahan itu secara terus menerus.......
Aku adalah si dzalim,,, yang tanpa rasa iba membuat kekasi-Mu Rasulullah mengalirkan air mata melihat perbuatan burukku.....

Aku adalah si penzina,,, yang tak bisa menjaga mataku,, fikiranku,, lidahku,, dan anggota tubuhku yang seharusnya semua itu adalah untuk Allah.......
Dengan semua keburukanku,, dengan semua kenistaan yang kuperbuat,, Allah yang maha pengasih masih tetap tersenyum dan memberikan kasih sayang-Nya padaku,, masih sabar menungguku,, masih tetap menerimaku walau aku sering berpaling dari-Nya,, masih tetap memberikan cahaya hidayahnya buatku si pendosa.........
Ya Allah,,,,, izinkan hambamu yang dhoif ini bersujud dan mencintai-Mu,,, dan kekasih-Mu Muhammad bin Abdillah,, yang telah kulukai hatinya,, yang telah ku buat menangis,,, air matanya lebih berharga dari nyawa hamba Ya Allah...... bantu hambamu yang lemah ini,, untuk membahagiakan Rosul-Mu Rasulullah SAW .............
MENGAMBIL RESIKO
Dengan tertawa anda telah mengambil resiko tampak bodoh... dengan menangis anda telah mengambil resiko kelihatan sentimentil... dengan membantu orang lai anda telah mengambil resiko untuk terlibat di dalam masalahnya... dengan mengungkapkan perasaanmu anda telah mengambil resiko untuk menyingkapkan jati diri... dengn membeberkan gagasan dan impian di depan khalayak ramai anda telah telah mengambil resiko untuk kehilangan keduanya... dengan mencintai anda telah mengambil resiko untuk ditolak... dengan hidup anda telah mengambil resiko untuk mati... dengan menaruh kepercayaan anda telah mengambil resiko untuk kecewa... dengan mencoba anda telah mengambil resiko untuk gagal...
namun resiko-resiko itu harus harus tetap diambil. Sebab bahaya terbesar dalam hidup ini adalah keengganan untuk mengambil resiko. Orang yang tidak mau mengambil resiko, ia tidak akan bebuat apa-apa,tidak memiliki apa-apa dan bukan apa-apa.
Merrka munkin bisa menghindar dari penderitaan dan kesengsaraan,, tetapi mereka tidak pernah belajar, merasakan, berubah, tumbuh, mencintai, dan hidup. Mereka dibelenggu oleh sikapnya,, mereka adalah para budak yang mengorbankan kemerdekaannya.
Hanya merekia yang mau mengambil resiko akan hidup merdeka. Ketahuilah, perahu memang selalu aman berada di daratan, namun bhukan untuk itu ia diciptakan.....
CINTA INI
Akhirnya, tanpa kusadari, bulir-bulir air mata ini membasahi wajahku. Aku merindukan hadirnya malam-malam seperti ini, malam di mana Engkau menghadirkan cinta-Mu dalam relung hatiku. Ketika cinta itu begitu menggelora, dia menjadi tetesan-tetesan air mata, membentuk sungai kecil, mengalir perlahan sebelum akhirnya jatuh dan membasahi tempat aku bersujud pada-Mu. Namun entah mengapa cinta yang menggelora tadicepat berlalu seakan dia tidak ingin menyatu dan menetap di hatiku.
Tuhan...... relakanlah dunia yang mendiami hatiku,, karena di situ tidak ku mampu mengumpulkan dua cinta dalam satu hati.
Ketika aku menunda urusanku pada-Mu karena urusan duniaku yang tiada mengenal waktu,,, cinta-Mu tidak lagi mau menungguku. Ketika pandanganku terpesona oleh makhluk ciptaan-Mu padahal aku tahu pandangan itu tidaklah sah bagiku,, cinta-Mu pergi meninggalkanku.
Bukankah aku ini juga hamba-Mu yang hadir di dunia ini atas seizin-mu, yang saat ini duduk bersimpuh memohon ampunan-Mu dan berharap cinta-Mu dapat bertahan di lubuk hati ini.........
BUAT ZAMAN
Pada zaman kita sekarang ini, banyak sekali orang-orang yang mengaku muslim namun ia tidak mengindahkan wahyu ilahidan tidak menganggap syariat-Nya sebagai rujukandalam mengendalikan fikiran, prilaku dan berbagai hubungan yang dijalinantar manusia mupun lingkungan sekitar, mereka menghina agama islam yang mulia ini.
Yang seolah-olah hendak membawa nama islamdan ingin tetap ada di tengah-tengah orang islam, padahal mereka lebih jahat daripada orang-orang munafik pada zaman Nabi SAW.
orang-orang munafik pada zaman Rasulullah SAW, berangkat sholat dengan malas, tapi kini orang-orang munafik bahkan terang-terangan tidak mau melaksanakannya. Bukan karena malas atau tidak bersemangat, tetapi sudah pada taraf enggan. Dahulu mereka tidk ingat kepada Allah SWT kecuali sedikit sekali, dan kini mereka tidak ingat kjepada Allah SWI, sama sekali. Dahulu mereka tampak bersama-sama pergi ke masjid, kini mereka bersama-sama orang kafir dalam permainan dan rayuan dunia yang menyesatkan ini.
Ketahuilah wahai saudaraku, kelak kita akan kembali kepadanya. Sudah siapkah kita menanggung segala amal oerbuatan yang telah kita kerjakan selama hidup di dunia ini. Ingatlah bahwa siksa-Nya itu amat pedih..........



ARTI HIDUP INI
Terkadang ada saat-saat dalam hidup ketika engkau merindukan seseorang begitu hingga kau ingin mengambilnya dari angan-anganmu, lalu memluknya erat. Ketika pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain terbuka. Tetapi sering kali kita memandang terlalu lama pintu yang tertutup hingga kita tidak melihat pintu yang lain itu yang telah terbuka bagi kita.
Cinta sesama tak ada yang abadi, kadang datang lalu hilang begitu saja. Menncintai seseorang jangan karena pengelihatan, pengelihatan dapat menipu. jangan percaya kekayaan, kekayaan dapat sirna. Percayalah kepada dia yang dapat membuatmu tersenyum dan bahagia. Sebab hanya senyumlah yang dapat mengubah hari gelap menjadi terang. Carilah dia yang membuat hatimu tersenyum. Angankan apa yang ingin kau angankan. Pergilah ke mana kau ingin pergi. Jadilah seperti yang kau kehendaki.
Semoga kau punya cukup kebahagian untuk membuatjmu tersenyum, cukup pencobaan untuk membuatmu kuat, cukup penderitaan untuk menjadikanmu manusiawi, dan cukup pengharapan untuk membuatmu bahagia.
Mereka yang bahagia, tidaklah harus memiliki yang terbaik dari segala sesuatu. Mereka hanya mengoptimalokan segala sesuatu yang datang dalam perjalanan hidup mereka. Masa depan yang gemilang akan selalu dapat diraih dengan melupakan masa lau yang kelabu. Engkau tidak akan dapat maju dalam hidup hingga engkau melpaskan segala kegagalan dan sakit hatimu.
Ketika engkau dilahirkan kau menangis, sementara orang-orang disekelilingtmu tersenyum. Jalani hidupmu sedemikian rupa, hi9nga pada akhirnya kaulah yang tersenyum, sementara orang-orang disekelilingmu menangis. Jangan hitung tahun-tahun yang lewat, tapi hitung masa-masa yang indah. HIDUP TIDAK DIUKUR DENGAN BANYAKNYA NAFAS YANG KITA HIRUP melainkan DENGAN SAAT-SAAT DI MANA KITA MENARIK NAFAS BAHAGIA.
PERKATAAN SEBAGAI MOTIFASI
Setiap kata selalu bermakna bagi setiap orang yang mendengarnya. Setiap kata adalah layaknya pemicu yang mampu menelisik sisi terdalam hati manusia, dan membuat kita melakukan sesuatu. Kata-kata kan selau memicu dan memicu kita untuk menggerakan setiap anggota tubuh kita dalam berpikir dan bertindak.
Dalam kata-kata juga tersimpan kekuatan yang sangat kuat. Kata-kata yang santun, sopan dengan penuh motivasi, berniali dukungan akan memberikan kontribusi positif dalam setiap langkah manusia.
Ujaran-ujaran yang bersemangat, tutur kata yang membangun, selalu menghadirkan sisi terbaik dalam hidup kita. Ada hal-hal yang mempesona saat kita mampu memberikan kebahagian kepada orang lain.
Menyampaikan keburukan sebanding dengan setengah kemuraman, namun menyampaikan kebahagiaan akan melipatgandakan kebahagiaan itu sendiri.
PERUBAHAN SEBELUM PENYESALAN
Jika saat ini kau merasa kalah akan ego yang kau pegang itu, jangan pernah kau menyesali karena kau telah melakukannya.
Jika saat in kau telah berubah dan paham apa maksudku itu, jangan berterimakasih padaku tapi berterimakasihlah pada Allah dan dirimu sendiri yang telah menunjukan jalan terbaik dalam hidupmu.
Janganlah kau melakukann perubahan dalam hidupmu karena cinta, orang lain, dan itu bukan yang terbaik untukmu. Tapi lakukan karena jiwamu ingin melakukannya. Seseorang yang baik adalah seseorang yang tak mungkin tidak melakukan kesalahan.
Lakukan perubahan memang butuh waktu dan proses, tapi yang paling penting adalah niat dan kemauaan ingin berubah. Karena tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Jika Allah tewlah berkehendak, kita harus bisa mensyukuri semuanya.
Masa usia muda kita jangan kita siakan dengan sesuatu yang buruk, konyol dan tidak berguna karena dia takkann kembali.jangan malu untuk berubah menjadi yang lebih baik. Dunia ini Cuma kehidupan sementara. Jangan sampai membuat kita menyesalinya dikemudian hari. Karena penyesalan kana meninggalkan perih yang mendalam di hidup ini. Aku bisa berubah, kamu bisa berubah, dan semua bisa berubah.

1 komentar:

Bambang mengatakan...

za Salm kenal buat yg baca,saya anak rembang.saya udah baca semua pa yg kamu tulis,di feas book.saya jg pernh mrasakn p yg kamu alami krang,kamu hrs sabar n tawakhal,hdup penuh dengan cobaan yg liku-liku,ksabaran akan membabawa ke masa dpanan hidupbkita

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

This Template Was Found On Elfrida Chania's Blog. Copyrights 2011.